Just another WordPress.com site

About Me

Cerita Tentang Aku ……

Hai guys namaku  Nurul huda, yah bisa dipanggil nurul or huda. Tapi teman- temanku memanggil ku nurul. Aku terlahir dari keluarga yang sederhana, tapi alhamdulillah aku bisa makan. Aku dilahirkan dikota Kuala Tungkal. Kota ini bersejarah sekali untuk kedua ornag tuaku. Dikota ini kedua ornag tuaku mulai menata kehidupan. Pada tanggal 6-Juni-1993 aku lahir didunia ini. Alangkah bahagianya orang tuaku . Aku adalah anak pertama yang dilahirkan ibuku. Kebahagian itu terpancar dari wajah ibu dan ayahku, walaupun aku tak melihatnya.Begitu juga dengan nenek dan kakekku, aku adalah cucu pertama dari ketujuh anaknya, ibuku adalah anak pertama juga sama denganku.  So anak pertama mempunyai tanggung jawab besar menurutku. Ibuku adalah inspirasi yang tak pernah putus untukku. Aku disekolahkan dari kecil sampai sekarang, ibuku menyekolahkan ku dari TK Baiturrahim Kuala Tungkal, SD 73/V Kuala Tungkal, SMP Negri 2 Kuala tungkal, dan sekarang aku sedang bersekolah di SMA Titian Teras Muaro Jambi. Alhamdullah aku bisa bersekolah sejauh itu. Karna nasipku lagi beruntung dari ibu dan ayahku yang hanya bersekolah sederajat dengan SMP. Aku sagat bersyukur dengan keadaanku sekarang. Dahulu Aku pernah mengalami hidup susah. Pekerjaan ayah dan ibuku dahulu hanya penjual beras. Waktu itu aku masih berumur empat atau tiga tahun. Setiap hari dari pagi sampai sore aku disitu,tempat bermainku adalah pasar itu. Aku tak pernah mengeluh, walupn temanku kebanyakan orang besar diatas usiaku. Karna anak kecil disana jarang terlihat. Begitulah masa kecilku, alangkah senangnya aku bisa menemani orang tuaku bekerja. Tahun berganti tahun sampai akhirnya orang tuaku berganti pekerjaan yaitu berdagang menjual BJ (baju bekas). Dari hasil menjual BJ itu kehidupanku mulai tertata. Dan bahagianya lagi aku akan mempunyai adik. Ternyata adikku terlahir perempuan tapi dia mempunyai sifat sedikit tomboy dariku, maksudnya agak kecowokkan gayanya. But My mom tak pernah melarang. Mungkin sewaktu ibuku mengandungnya ingin mempunyai anak laki-laki, ternyata yang lahir perempuan. Buatku sih syukuri aja. Umur ku dan adikku tak berbeda jauh hanya selisih 3 tahun. Ya sedikit sering ribut sih kalau dirumah. But it’s okelah, Yang namanya adik dan kakak pasti kerjanya sering ribut, walupun begitu aku sayang banget ama adikku satu itu.Saat aku dan adikku mulai tumbuh besar, keluarga ku pun semakin bahagia. Allah berkehendak lain dengan kehidupanku. Orang tuaku berganti pekerjaan tapi tetap sama sih berdagang hanya saja barang yang dijualnya berbeda. Sekarang ibu dan ayahku menjual barang yag berbaur tempat tidur, misalnya kasur bekas, karpet, dan peralatan rumah. Mulai dari situ ibu dan ayahku mengalami kesuksesan yang membuatnya puas. Sampai akhirnya mereka dapat pergi haji dan ibuku juga dapat menghajikan nenekku. Rejeki yang diberikan Allah tak terhenti, Subhanallah Allah Maha Kaya. Orang tuaku berusaha dari nol, itu semua menjadi inspirasiku. Aku ingin berusaha keras untuk membuat ibu dan ayahku bangga. Ups ada ketinggalan, setelsh aku besar dan adikku juga sudah tumbuh besar. Ibuku hamil lagi. Jadi aku akan mempunyai adik  lagi. Tapi disini ibuku diberi cobaan oleh Allah. Ibuku melahirkan bayinya dengan cara oprasi dan bayinya pun prematur yang mempunyai berat 1,7 kg. Dalam mengurus bayi ini ibuku ekstra hati-hati. Ibuku juga sering sakit-sakitan. Tapi Alhamdulillah sekarang udah sembuh. Setelah itu ada yang ketinggalan lagi nih. Adikku itu laki-laki, sekarang dia juga sudah tumbuh besar. Ibuku mengandung lagi, tapi sayangnya adikku yang satu ini meniggal.Jadi kami hanya bertiga. Walaupun begitu kami tidak bersedih, kami yakin Allah mempunyai rencana Lain dibalik ini semua. Semua yang terjadi dikeluargaku adalah pelajaran untukku. Semoga aku bisa jadi panutan oleh ke dua adikku.Amin……..

Oke…. hanya ini yang dapat aku ceritakan tentang diriku….Jika ada kesamaan dalam cerita aku, Aku mohon maaaf ya..  Jadilah diri sendiri….Okeeee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s